Tips dan Trik Blogger

Catatan Akhir Tahun Dunia Blogger

Ini Bukan Tips, Ini Bukan Trik, ataupun materi Blog lainnya :) hanya Refleksi Akhir Tahun. Tidak Terasa, Waktu semakin terus berputar tanpa henti dan sekarang berada di bulan penghujung akhir tahun yaitu Desember 2008! Selangkah lagi kita memasuki masa baru! Banyak catatan dan Peristiwa di 2008 yang mungkin sahabat blogger alami, baik di dunia maya maupun di dunia nyata. 2009 Segera datang dan ini hanya secuil catatan dan harapan dari Dunia Blogger, yang mudah mudahan menjadikan saya lebih dewasa, dan terus berkrya pada blog ini. Semoga hari lebih cerah di tahun 2009 nanti. Amin.
Banyak Pelajaran di dunia maya ini, yang saya pelajari, mulai dari Bisnis, Motivasi, Internet, Blog, Materi Kuliah, dan lain sebagainya yang notabene membantu saya dalam belajar. dan tentunya atas motivasi temen-temen semua saya juga masih bisa menulis dan berkarya di sini. berikutnya saya akan tulis beberapa rangkuman dan saran atau pesan yang ingin saya sampaikan dan semoga bermanfaat.


Menjadi Penulis Blog

1. Mengapa Menjadi Penulis Blog? atau Mengapa Harus ng-Blog? itulah pertanyaan yang harus anda jawab sebagai langkah awal, sebelum menjadi seorang Blogger. Pertama, dari situ kita bisa tahu apa tujuan kita menulis/ng-blog. Mengapa Tujuan Perlu di bangun dari Pertama? Yah mesti pada nantinya terkadang tujuan kita 50:50 alias berubah rubah mau ini mau itu, sebaiknya di bangun lebih dari awal. Kedua, Sebagai motivasi agar kita bisa mencapai dan fokus pada tujuan kita. Mungkin saran pertama tujuannya yaitu "Belajar" mengapa belajar? saat tujuan kita untuk bisnis sedangkan kita tidak tahu apa matarinya kita akan berat menghadapinya, Seandanya anggap  kita belajar, salah maupun benar toh belajar kan :) gak ada salahnya.

2. Mulai Temukan Karakter/gaya Anda Sendiri. yang saya alami dulu juga sama, ikut ikutan ;)) orang bisnis ikut bisnis, orang ngblog ikut ngblog eh orang kaya gak ikut kaya ha ha. ha ha. Ingar, Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, alangkah baiknya kita pergunkan kemampuan kita dengan baik, Insya Allah orang pasti senang dengan karya kita, dan Ingat biarkan kita berkarya dari diri sendiri, Be Your Self.

3. Perbanyak Teman / Sahabat.Ini hanya sebagian kecil yang bermanfaat saat anda menjadi seorang blogger, kita bisa tau satu sama lain tujuan mereka ngblog, dan bagai mana kisahnya atau suksesnya! kita bisa banyak belajar dari mereka yang lebih senior dari kita, gak usah malu toh kita tidak saling bertatap muka kan bisa melalui YM atau e-mail :)


4. Berikan Sesuatu hal yang Bermanfaat. Sipa sih yang gak suka kalau kita mencari informasi kemudian ada blog yang memberikan informasi yang kita butuhkan, sehingga kita puas. :) Jadi Usahakan artikel kita bermanfaat bagi pembaca blog kita, dan berikan nilai lebih dalam artikel kita, jika artikel itu sudah banyak yang posting usahakan dengan gaya penulisan yang berbeda. supaya gak bosan dan menyenangkan.

5. Nilai Lebih Membangun Brand dan Image. Saya rasa ini bagian dari point no 2. Membangun Brand dan Image adalah untuk membangun kekuatan daya tarik seseorang kepada kita. semakin kuat Brand dan Image dan Semakin bagus orang lain pasti akan senang dan ingat kita terus. Bagaimana membangun Brand dan Image? Jangan tanya saya saya hanya pemula he he :) dulu yang saya pikirkan adalah membuat Blog dengan nama pribadi dan panjang sehingga susa di ingat. nah kemudian sayame mbuat blog dengan nama "DUNIA BLOGGER" coba bandingkan dengan "TIPSNYA ADE" yang paling mudah di ingat adalah "Dunia Blogger" kan? itulah sebuah Brand yang saya tau ya mulailah dari NAMA blog anda sendiri sehingga orang mudah dan ingat, kemudian konten yang di bangun sesuaikan dengan Nama Blog anda. Sehingga Setiap orang yang Mendengar kata Dunia Blogger akan memahami baik sedikit maupun banyak "Ah Paling Membahas tentang Blogger". Nah itu lah yang kita bangun, Buat Brand Semudah dan Sebaik Mungkin.

Image menurut saya sih :) Pikiran/anggapan Orang lain tenatang kita. Buat Image yang Baik dengan Point no 3 alias Teman/ sahabat kita. Jika kita melayani sahabat kita dengan baik mulai dari pertanyaan yang masuk dan jawaban yang memuaskan, saya pikir gak mungkin lah mereka lupa dengan kita? jika kita memberikan kebaikan dan memberikan sesuatu dengan nilai lebih gak mungkin lah mereka gak peduli dengan kita? Mungkin ini yang saya pahami dan dapat saya sharing di sini. dan tentunya masih banyak hal yang perlu saya pelajari dan saya cari. Berbuat baik baik di dunia maya maupun dunia nyata akan berpengaruh dengan diri kita sendiri.


Kumpulan Artikel Unik Khas Dunia Blogger

Mungkin Menarik kayaknya :)) PeDe Aja deh. Silahkan Bagi yang berkenan membaca maupun mendownload:

  1. E-Book Cara Daftar dan mengenal Blogger
  2. Mengganti Banner Blog kita di Blog Orang Lain baca Juga Revisinya: di sini 
  3. Gaya Baru Blogwalking 100x Lebih Cepat ha ha jangan di tiru yah bahaya OK
  4. Roll Pada Widget Archive 
  5. Tip Menulis Ala Kadarnya :)) aneh aneh aja yah
  6. Widget Daftar Isi Blog  gak ada yang aneh cuma tinggal klik tombol aja langsung pasang ;))
  7. Perbesar ukuran Link Saat Kursor di Arahkan 
  8. Drop Down Pada Label di Postingan aneh deh coba aja
  9. Blog Roll dengan Widget Link List Buat yang seneng tukeran link biar gak ribet dengan kode HTML
  10. Horizontal Artikel Terbaru/Recent Post Buat yang artikel terbarunya ke bawah sekarang jadi kesamping mau?
  11. Drop Cap Cantik Dengan Imege Sebuah Pilihan yang unik buat Drop Cap Blog anda.
  12. Roll Pada Komentar Bagi yang ingin Hemat Komentarnya di Scroll aja biar jadi Lebih pendek coba aja aneh kan? :)
  13. Drop Down Recent Post/Recent Comment  Ada lagi nih buat yang suka Space Tempat sedikit Gunakan Drop Down pada Artikel Terbaru atau komentar terbaru blog anda.
  14. Menghapus Blog Jangan Hapus nama Blog. berabe deh kalo nama yang bagus udah kehapus soalnya gak bisa di pakai lagi di kemudian hari. duh sayang yah.
  15. Duit Dari Klik Rupiah Mau? ha ha ha hanya Promosi aja Mau ga ikut PTC klik di sini deh
  16. Modifikasi Angka Jumlah Komentar Jadi Teks. Kalo yang Ini Aneh tapi keren juga loh kayak di blog ini he eh ( 12 komentar jadi "Dua Belas komentar" ) Cuman Sayangnya Berat Kayaknya.
  17. Kalender 2009 Maaf yah Desainya Partai PKS he he orang dapet jobnya itu jadi saya publisa aj deh silahkan download dan modifikasi dengan Corel Draw bajakan anda gak gak gak.
  18. Mengetahui Profile Pemilik Blog yang tersembunyi Kalo yang ini buat yang mau ngintip siapa sih pemilik blognya dan apa aja sih blognya sapa tau nanti..... ah lupakan saja lah.
  19. Efek Marquee Pada Artikel terbaru aduh artikel baru/recent post lagi, gak bosen bosen yah :)
  20. Eng Ing Eng Udah deh 20 aja Rekomendasinya tar bingung lagi :) jangan lupa Selalu Bijak Dalam Menyikapi Komentar 
Semoga Bermanfaat: dan terima Kasih banyak buat Frank sang sahabat ku, Kang-Rohman, sang Motivator ku dan Suhu , O-Om.Com Sang Senior ku Sumber Ilmu dan Inspirasi, Mba Jovie seorang cewe cantik yang menginspirasi ku masa kalah ama cewe sih cewe bisa masa ade ngga? Mas Jaloe (Catalog Tutorial) Sang Suhu Sumber Inspirasi, Mas Khendin ( Trik-Tips Blogspot) sang Suhu Sumber Trik Tips blog, Mas Subagya, Senang Berteman dengan Mas, Mas Gunadi Surya Gomewijaya,SE.(Gomecomputer.com) Semoga bisnisnya Sukses Mas, Sobat Ku Anasku ( Tutorial Jitu) yang selalu dukung saya untuk terus berkarya dengan hal hal baru. Mas Umar (Analogikan) yang terus belajar dan terus belajar. Kang Noval Sang Pencuri Kode he he yang jago SEO saya coba ah... dan Sahabat blogger lainnya yang mungkin akan saya tambah di sini di kemudaian hari tak bisa di sebutkan satu persatu.
18 Komentar untuk "Catatan Akhir Tahun Dunia Blogger"

Wah Mas Ade Benar-benar memberikan yang bermanfaat untuk semua blogger...trims untuk semua informasi nya selama ini...benar-benar mantap..semoga di tahun 2009 blog "Dunia Blogger"ini semakin sukses..Amin...

waduh kog saya ngerasa termotivasi ya membaca artikel ini, Thanks ya kang ade.. :)

Kang Ade adalah Guru, sekaligus suhu dan juga motivator ku untuk ngeblog, aku gak tau gimana cara membalaz budi baiknya (ngeklik adsanse kali ya kang :P hhahaha becanda :p)]

Selalu lah seperti itu kang biar banyak blogger pemula seperti saya yang bisa merasakan manfaat dari saran dan tips yang akang berikan.

Bravo DuniaBlogger

sukses ditahun 2009 ya! Terus berkarya ya

Sukses deh buat mas ade....
KeEP SMile bro.. ^_^
n met liburan ya!

wah wah om ade ini lho, semakin kreatif ajah.sukses terus y om di tahun 2009

Semoga sukses untuk maS ADE SANUSI, n' makasih dah memberikan artikel-artikel yang bermanfaat bagi kita2 , keep bloging

smoga tahun yg akan datang lebih baik dari tahun sblomnya..
mantaplah de...
km emang mantabbb .

sip mas..tetap semangat dan terus berkarya..mudah-mudhan ditahun yang baru nanti,akan selalu lebih eksis

serasa namaku disebut sebut...dimana yah??
o'ow...ternyata ada kata yang kelitu tuh..
Sang Senior ku Sumber Ilmu dan Inspirasi
padahal aku justru banyak belajar dari Ade..masa nak kecil bisa ngeblog, aku yang udah tua malah gak tahu apa2....Ade bisa, masa gw gak? hehehe....

cuma mau nyampah nih Dek..
===============
WISHING YOU THE VERY BEST IN
  ╔══╦══╦══╦══╗
  ╚═╗║╔╗║╔╗║╔╗║
  ╔═╝║║║║║║║╚╝║
  ║╔═╣║║║║║╠═╗║
  ║╚═╣╚╝║╚╝╠═╝║
  ╚══╩══╩══╩══╝
¤ø„¸¨°º¤ø„¸ ¸„ø¤º°¨¸„ø¤º°¨
¨°º¤ø„¸ HaPpY ¸„ø¤º°¨
¸„ø¤º°¨ NeW yEaR``°º¤ø„¸
¸„ø¤º ``°º¤ø„¸ ¤ø
=====================

wokeh deh, mas Ade..
met tahun baru 2009 ya mas..
moga makin sukses :D

mas ade, aku mau nanya.. :) Kebetulan template yg kita pake sama, heee.... Gmn caranya naruh yang ini
"Oleh Ade Sanusi Pada Pukul 5:08 AM
Kategori Dunia Blogger, Pribadi" dibawah posting?

Klo ditemplateku tanggal posting aku taruh dibawah judul artikel, tapi kok untuk "kategori" postingnya gak bisa tampil. Kenapa ya? O ya ngertikan pertanyaan ku? :D

Help me donk...!! Heee...

sebelumnya makasih banyak bro... :)

wew, tengs mas hebat suer deh, kalok bisa manggil emang dokternya blog dech kak maestro blogger wheeeee hebaat makasih mas ditunggu tutorial selanjutnyo.............

wah selamat tahun baru juga yah bro :)
ciaoo

tahun baru, semangat ngeblog pastinya baru dun huehehehehe
Go Blogging

No Comment deh buat mas Ade pokok nya hampir setengah tahun kenal gara-gara YM Melayang, hehehe. masih ingat ga ya....

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top