Tips dan Trik Blogger

Membuat Widget Daftar Isi Blogger

Widget daftar isi ini  akan memudah kan pembaca dalam mencari artikel yang ingin dibaca di blog Anda sehingga memungkinkan artikel blog Anda semakin populer.  Untuk memasang widget ini cukup dengan menekan tombol di bawah ini.

 


Kemudian Blogger akan menambahkan widget otomatis pada blog Anda!.

Jika cara di atas tidak berhasil, silahkan copy paste kode di bawah ini kedalam widget blog anda :


<div style="border: 2px solid rgb(51, 255, 51); overflow: auto; height: 350px;" margin="5px" ;>
<script style="text/javascript" src="http://adesanusi.googlepages.com/daftar-isi.txt"></script><script style="text/javascript">var numposts = 1000;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://dunia-blogger.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999&callback=showrecentposts"></script>
</div>
Widget By: [<a href="http://dunia-blogger.blogspot.com">Dunia-Blogger</a>]


Kode tersebut akan menampilkan daftar isi artikel blog ini. Silahkan ganti http://dunia-blogger.blogspot.com dengan alamat blog masing-masin.


Kode yang berwarna merah adalah kode CSS untuk memperindah tampilan daftar isi dan silahkan atur sesuai denga selera masing masing. 

Silahkan seting pada border untuk garis pinggir dan warnanya dan jika perlu tambahkan kode width: 200px; sebelum height, untuk mengatur lebar widget tersebut. Di bawah ini adalah screenshot widget daftar isi yang sudah di pasang.





Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil!
202 Komentar untuk "Membuat Widget Daftar Isi Blogger"
«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 202   Lebih baru›   Terbaru»

asik....asik...yg ini frank langsung bisa hehhe
soalnya ga di suruh masuk ke edit/HTML.

Haturnuhun de...
tos masang frank oge tuh...dihaturanan linggih ka rorompok frank ateuh.

mantap mas makasih ya. sudah saya terapkan nih....josssssss, tapi mas kurang satu, itu widget ngarah ama blognya mas, jadi judul postingannya punya mas, mungkin bagi yang belom tau caranya akan bingung merubahnya, trimakasih

@ Frank : Selamat deh Kalo Berhasil, Tapi Maaf Frank Seharusnya kode http://dunia-blogger.blogspot.com/feeds yang http://dunia-blogger.blogspot.com Silahkan ganti dengan Blog Frank... =)) :d

@ Admin(Umar): Makasih banyak Udah memberikan Revisi, Segera di perbaiki, dan Sekarang sudah di perbaiki.... ~x(

wahhhh ;;) perlu dicoba neh ama saya b-{

saya NewBie neh perlu bimbingan ama yg senior neh. :-*

makasih yah Tutor nya Mantap :X

Tutorialnya keren bro....mantap

mas makasih tutorialnya.. tapi bisa kok sebenernya disingkat :D

sip. OK banget nih

@ Andri blogger: OK Selamat mencoba Yah... Jangan Lupa... Sering mampir Yah..... Kalo ada kesempata tanyakan Aja mas... Saya Siap Bantu Kok...

@ Tips blogging: OK deh Makasih yah..

@ Anasku Ga-Pa pa, Berexperiment aja... Sapa tau Dapet Sesuatu Hal baru:d

@ Kang [rohman] Gak enak masa panggil nama atu Kang.... Makasih Kang Udah mampir :d

Wah...bingung nih!!!
Gw masih amatir banget, mungkin agak lama y ngertinya???

makasih atas tips-tipsnya, udah byk yang saya coba, alhamdulillah hasilnya.... bagus lah...

Makasih mas...udah dicoba & berhasil
Tp mo nanya nih, tuk ganti warna bordernya gmn caranya sech.
Thanx

Saya Sudah pasang mas.........

Makasih ilmunya sudah dipraktekkan langsung OK

Makasih Bung Ade, daftar isinya saya pake....

Tanks Mas, aq udah pasang Widget Daftar Isi Blog dn berhasil. Wah Blog-q udah mulai ada peningkatan wajahnya, dulu jelek skali tapi berkat Tipsnya skrg makin bagus. Coba aja liat Mas di http://kawanua-law.blogspot.com, skalian lirik link bannernya Mas dibagian bawah. Tapi Bannernya makan tempat Mas,

eitttt.... e jg mo ucapin terim kasih ne...
langsung di prakekin juga,..
hehehe

wahh
keren neh
tengkyuuu

trima kasih mas infonya ....ana mau coba ... salam kenal dari ana yang baru belajar ngeblog ...

Woow, keren nih.. Thx ya..

berhasil euy...thnks y...

Wahh..Kereen juga Hasilnya. Sudah aku Pasang nih Boos.
Makasih ya...

Tengkiyu Informasinya Bro,Ntar Di coba dah & Salam Kenal Y?

than di bos atas infonya... udah gw pasang keren abis. cuma mo cari warnah border yang sesuai dengan warnah blog ane... ijo juga sih cuma ijo tua g tau kodenya pa. thank lagi bos... mampir juga ke blog ane...:d

wokeh tar di cantum kn bro.....

thanks ya ilmunya....

@All: Terima kasih semuanya atas kesediaannya memakai widget ini dan berkomentar di blog ini.

kunjungan perdana, salam kenal mas, saya blogger baru butuh banyak bantuan nich, kalo ada waktu mas mampir ya dan jangan lupa komentarnya hehe

mantp tutorialny.......................

mo coba ya, sekalian di pasang di tempatku

aku ko daftarY g muncul ya, tapi waktu dulu bisa skrg g bisa
knp ya.mohon bantuannya

Woho keuren tak coba ah.... Thanks buat yang posting mantafff :D

A' Thanks ya, tas tips daftar isi blog ni. Ini bermanfaat bangat buatku yang masih awam menjadi blogger. ASS

Joz boz..langsung pake neh...makaseh yo....

Hai sob.. kalau pingin yang ada nomor urutnya gimana yah..

wah, hebat, mas!
aku juga punya daftar isi yang pasti belum pernah mas lihat sebelumnya.
lihat aja di http://infotentangblog.blogspot.com/2009/08/membuat-daftar-isi-blog.html

thanks bos....izin pake ya ...lagi mikir juga simpan dimana bagus nya.

aku da yg aneh nie,,,,
klo daftar isinya aku kasih title
dia kok g mau muncul ya
tp klo g d kasih title muncul,,knpa ya mas????

mohon pencerahan nya!!!!!

makasih mas, saya baru mau buat web mohon sarannya bagaimana baiknya mengedit halaman blog nya

Salut atas kreatifisnya, membuat semangat boleger muda. Makasih ya..

Okey... Huuueeebbbaaaaaaaaat!!!!!!!
Udah berhasil nih Bro.....
Thanks tutorialnya....

@All: Thx For comment n semoga Berhasil!

trims buat postingan ini, punya saya dah jadi (jika berkenan boleh di cek)...kira2 bersedia gak yach buat tukeran link????

keren banget infnya,langsung ke TKP

Nah.. satu lagi artikel tips untuk blogspot.. izin bookmark dulu ya ;)
Terimakasih..

Sip...berhasil sob...

Thanks infonya

wow keren

mas gimana ya buat menu pop up kayak home, adesanusi.com, my facebook t?

@Leo-Nardo: Untuk membuat menu popup, bisa menggunakan tag html untuk order lost atau under list kemudian dipadukan dengan kode CSS untuk mempercantinya. atau kunjungi www.cssmenumaker.com

makasih infonya,pokoknya langsung praktek,^_^

take action aja, makasih ilmnya

wah thnks2 gan..ajib nih,lgsung auto..sip2

tutorial memasang daftar isi blognya mantab sob...semangat...

tak ada kata lagi deh,,,
selain makasih buuuanyak,
kau slalu ada saat ku membutuhkanmu,,^_^hihihi

hebat om... akhir nya saya bisa juga trimakasih ya

makasih infonya. Langsung praktek

langsung ke TKP....n thanks,

sip...
nanti aku psang...

ini yang aku pengen...

Ini yg perlu dicoba, copas dulu..terimakasih bnyak2 info sngt bermanfaat

wah makin yakin dah pake woodmag, coz ada yg pageranknya 4. oya thanks infonya

kang gimana nukar warna bordernya? saya mau biru atau merah

bagaimana mengatur jarak judul?

Pengunjung blog menjadi lebih mudah dan cepat untuk mencari dan memilih artikel yang menarik. Trims tutorialnya. Salam sukses.

@dila riskita: Untuk warna Bordernya ada pada kode rgb(000, 000, 000) silahkan ganti yang anka nolnya dengan kode warna kalo warnanya biru berarti rgb(000, 000, 255) kalau warnanya merah jadinya rgb(255, 000, 000). Itu salah satu pewarnaan model RGB, jika ingin lebih mudah hapus kode rgb() dan ganti dengan kode #kodewarna utuk merah kodenya #ff0000 dan untuk biru #0000ff. Jika ingin mengetahui kode warna silahkan kunjungi halaman ini: http://www.w3schools.com/HTML/html_colornames.asp

terima kasih bos, ramuannya berhasil saya praktekkan.

Mantap, Maaaan!!!
makasih yah Dek...biasanya aku gak perduli soal widget sekarang jadi pengen pasang widget ini...
lumayan biar pengunjungnya gampang nyari2 artikel di blogku....thx

mantab sob!
http://abazlifestory.blogspot.com/

akhirnya ketemu juga disini cara membuat daftar isi, thanks infonya

terma kasih atas postinya telah membantu saya.

cara warnany jadi merah gimana mas??
thx

Mantaaap neh...q coba ya...

@All: Terima Kasih & Selamat Mencoba,

@Age:untuk warna merah ganti kode "rgb(51, 255, 51)" menjadi "rgb(255, 000, 000)" tanpa tanda petik.

oke linknya dunia blogger sudah dipasang

http://onlinebusinessclick.blogspot.com
ini blog saya mas

Setelah berkeliling akhirnya ketemu disini, mkasih mas infonya...

Ada design yang lainnya ga ?

oww...gitu caranya, thanx dh mw ksih info

Terima kasih atas infonya, bermanfaat sekali bagi saya yang masih newbie. Sekali lagi terima kasih banyak

mantaaappp infonya,,, tp knp tulisan/huruf daftr isinya kok kecil2,, gmn ya cra gnti nya,,oya utk cri kode CSS nya dmn yha,, ?? maaf byk nanya, mklum msh newbie,, hehe

Wah makasih mas atas petunjuknya

thankz for tutorialnya. sya masih belajar dan ini sangat membantu. hm, klo boleh nanya,sya agak bingung dgn kotak komentar sy, kadang muncul yg default kdng muncul yg versi intensedebate. klo tau tlg d share, thax b4,,,
http://ketukpinturumahku.blogspot.com/

mantap untung ketemu blog ini makasih bos...!!! minta copy paste ya hehehehehe

udah berhasil aku terapkan di blogku
www.jabon-kendal.co.cc

Sudah berhasil saya terapkan di blog saya. Terima kasih ya mas.

makasih mas,tutorial anda sangat membantu kami !!!!
sekali lagi terima kasih banyak atas bantuannya,,,,

wah komennya ud 94! ni aku yg ke 95.. mantap deh! zuper..

www.mediahati.us

kok di daftar isi saya gak ada postingan saya ya?
tolongin dong

mas thanx ya infonya...

tp cara pengisian daftar isinya gimana nih biar bisa muncul, banyak pilihan dan dclik kayak daftar isi mas...
mav mas saya masih gaptek blogger..
hehehe

sayang kali bro, daftar isi anda belum d tata rapi. Anda belum memberi padding, sehingga tampilan dalamnya lengket ke border / dinding.
baca d sn bro byar pake padding

http://modifblogmu.blogspot.com/2010/04/membuat-daftar-isi-blog-di-sidebar.html

Cara hapusnya gimana, sudah dihapus masih muncul di halaman beranda, tolongin deh caranya

trims atas postingan yang ni eaa maz,,tpi kalo bleh tanya gmn cara bwt daftar isi blognya nh maz???
jwabanya bisa dikirim ke email sanjomaster@yahoo.com
ssoalnya di blog saya masih tertera daftar isi blognya maz nuihh,,
(perjuangan-sandal.blogspot.com

thanks gan info'x .

ngeriii abeezz .. hha

langsung ke TKP ya gan
||
||
||
\/

http://www.portalunique.blogspot.com/

lam kenal dulu,
bagaimana caranya biar ada nomor urutnya, trims
PUTU

mantap tipsnya.gw coba dulu deh

thanks for your tutorial............

Makasih gan...

bermanfaat baget artikelnya

mkasih gan..
:) akhirnya ketemu juga cara bikin daftar isi yang paling mudah..

wah, thanks broo..
gw cobain deh.... :)

mas, warna tepinya bisa di ganti g??

thankz banget nih tutorialx....
sangat membantu.....
http://www.dirja-wiharja.co.cc/

wah aq dah coba n berhasil, tank's bngt yo

http://www.arifkanafi.co.cc/

@said
maksh mas...keren euy

kalo isi nya hanya yg kita pilih saja gmna bung...?

kereeeen.....
makasih ya mas
kunjungi blogku ya:
http://www.kimiaisfun.co.cc/

dah syat mas, dah aku pakai n mantab kunjungi juga blog aku
http://kangkhamdan.blogspot.com/

bagaimana caranya buat daftar isi di blog yang paling mudah seperti di wordpress tiggal ketik [archives] langsung jadi

soalnya sulit mencarinya dan terlalu banyak kode, saya ingin paling mudahnya saja..

makasih om... dah saya coba di blog, cukup simple untuk pemula seperti saya...

silakan mampir2 di blog sederhana saya om...

thank you pak de
sukses deh
mampir nyok
maulanalovenurul.blogspot.com

mas ko punya saya daftar isinya gak kyak punya mas yg bisa scrool ke bawah

Saya sudah pasang, makasih infonya ^_^

mantap sob. Cuma sayang kalau dipasang di template blog saya agak jelek hasilnya :(

Thanks mas, ini yang saya cari2.. btw gmn ya kalo mau ganti warna garis tepinya?

mantap gan, langsung bisa......

thank's....

wah bagus bnget hasilnya setelah di coba,,,
thanks gan,,,

weleh...weleh....very-very nice tips juragan. setelah bertahun-tahun kucari ternyata ketemu disini . maturnuwun mugo-mugo tambah sukses... komentar donk di blogg ane...

Bismillah ... Coba dulu ahh...

Alhamdulillah...berhasil...makasih Gan...hasilna bagussss....

Langsung gol...
Makasih yah Gan

makasih bgt infonya , sngat brmanfaat

sangat bermanfaat infonya.
thx

sdh berhasil ni.....mantaffffffff

thank's bngt tutorialnya.


please link blog saya dong

parwoto7.co.cc

search digoogle eh larinya kesini thanks om infonya

MAkasih mas......
atas petunjuk y....

akhirya bisa juga......?????

Boz, aku nyoba kok gag jadi2....
kena tuh...
malahan blank melulu boz hasilnya
tolong bantuannya?

bozz makasih infonya ya...
dapat langsung di cek hasilnya di http://juruskami.blogspot.com
Trims

thank's untuk tutorialnya..kpn2 klo ada waktu mampir di blogku..yg sedikit bnyk isinya dr tutorial2nya sampeyan...http://www.jogjakunyaman.blogspot.com

Thx bro... Berhasil...
Tolong di cek di http://artezra.co.cc

ini dia, mo coba ah....
makasih gan.........

Terima kasih, udah dicoba dan berhasil scriptnya.. saya mau nanya nih, gimana caranya buat rating di bawah posting
Good job...

Makasih infonya...mohon ijin buat dicontek gan

yang begini nih yang sangat membantu untuk ngembangin blog gw, numpang nyedot ilmu ya gan hhe. . . .

Wah akhirnya nemu juga nihh..

ini baru asli, sampe dibuatin widget juga...
td sy nemunya dr blog lain yg pada copas, sampe ada yg nambahin script "widget by xxx", tp pas ngeliat javascriptnya sourcenya dari sini

saya ijin copy javascriptnya, takut srbekasi.com down hehe.....

izin copy ya gan . . .
+
numpang promosi,,, KLIK BALIK gan....
lagi belajar . . .

@Rendi:Silahkan di coba sambil dipelajari kode2nya :)
@Yoos:Silahkan mas di download saja, sambil dipelajari, berhubung scriptnya bentuk file jadi saya upload di web yang saya maintenance.
@Media Grup:Silahkan... Segera Klik Balik,

cara buat menu sama daftar isi tuh gmana??????

Makasih banyak artikelnya n ilmunya

follow balik blog saya ya!!!!
plisss

vyruz-dida.blogspot.com

Terima kasih informasinya...sharing trus infonya biar makin sukses.

makasih mas infonya,,,berrrrrrrrrrguna bgt,,,,

oke gan ,, makasih tutorial'a ,, sukses slalu buat agan ..

thanks banget boss.berguna bagi newbie

info yang mantapss gan... sankyu....

wah, sangat membantu gan....

Mantap gan.....
bisa juga diliat di http://kang-onk.blogspot.com/2011/06/membuat-dafrta-isi-pada-halaman-posting.html

info yg spektakuler,makasih infonya mas
salam unik

makasih... catatan Anda sangat membantu... ^ ^

aham makasih artikelnya membantu nih. Ijin kopi ya salam kenal dari bloger kencur

aham makasih artikelnya membantu nih. Ijin kopi ya salam kenal dari bloger kencur

aham makasih artikelnya membantu nih. Ijin kopi ya salam kenal dari bloger kencur

dari td bikin gk bisa2..
wkwkw untung nyasar disini.. *puja dubia bloger ululululululuulluluulul

thx..u.u

sumpah lu ya bikin gw seneng!!!!!1111
hhahahahahaahahahaahahahha

sekian lama coba2 ga berhasil
eh nemu ini langsung bisa
tinggal klik aja

satu kata buat ente
ajiiiiiiiiiiiiiiiiib!!!!!!

makasi gan,
liat deh hasilnya uda aku terapkan dengan mudah http://boygt2.blogspot.com

wah makasih banyak bang atas nfo-infonya..nice :) moga sukses selalu..
jangan lupa mampir disini http://dhe2-komputer.blogspot.com/
saya baru bikin blog jadi saya meminta kritik dan saran untuk blog saya .thks

Wah nice om Ini daftar yg saya cari,selama ini aku hanya dapat Widget dengan Label.
Gan mau ga cara download template keren dan cara penerapan nya kunjungi
http://eclipspain.blogspot.com/2011/12/cara-download-template-dan-cara.html

tolong panduannya daftar isi we kok malah hijau doank tolong ea

http://racun-komputer.blogspot.com

dan ikutin blogger saya

bagus gan..
mampir dan follow/jd teman ku y..
http://johannezalbert.blospot.com

udah saya coba ,tapi kok malah bikin berat blog ya?

Aku dha coba dan berhasil ni
thanks mas bro

WOI KK tHX YA ATAS CODENYA ..
Geu dah nyari kemana kemana .. cari kayak ginian taunya di blog nya kamu ..
Sekali lagi Thx kk
by :socenrahmad.blogspot.com
tolong berkunjung di blog gw .. oke ..
Bri lah kritiknya

Nantilah akan saya praktekkan.... kunjungi blogku yah http://catatanpeter.com

Gan, kog gambarnya beda dengan yang ounya saya? padahal saya udah lakukan sesuai petunjuk. ketebalan Header dan marginnya beda. gimana caranya supaya sama dengan gambar agan itu?

wah.. mantepp nih infonya..
makasih kakak... :D

Informasi yang mantap mas bro, terima kasih telah sharing, salam kenal persahabatan

Infonya sangat berguna dan sukses gan, dalam kenal ya!

Nice Ilmunya sob..

Kunjungan + Koment Baliknya ya..
Di tunggu..
hehehe..

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 202   Lebih baru›   Terbaru»

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top