Tips dan Trik Blogger

Cara Daftar E-Mail di Google (Gmail)

Untuk memiliki Sebuah E-mail, Sebelumnya harus mendaftarkan dahulu ke situs penyedia layanan E-mail, Pada kesempatan ini di jelaskan bagai mana cara daftar E-mail di Google untuk mendaftarkan e-mail di google silahkan buka di halaman baru, link di bawah ini:
Masuk ke http://mail.google.com dan nantinya akan muncul seperti gambar di samping: Saat pertama kali, karena belum mempunyai account maka klik tombol Sign up for Gmail. dan silahkan tunggu beberapa menit, nanti akan ditampilkan formulir pengisian data pribadi. Untuk memudahkan anda saat membuat account, silahkan gunakan bahasa indonesia. dan isi formulir yang disediakan.
  • Nama Depan: Isi dengan nama Depan anda dan pastikan menggunakan nama asli jangan samaran jika anda menggunakan e-mail untuk keperluan bisnis di internet, atau lainnya. supaya tidak mengganggu anda anda nantinya karena datanya tidak valid.
  • Nama Belakang: Isi dengan nama Belakang Anda, kalau gak ada biarkan kosong,
  • Nama E-Mail/ID: isi dengan nama e-mail yang ingin digunakan misalnya disini ingin membuat e-mail dengan nama contoh@gmail.com. maka anda cukup mengisi dengan kata  "contoh" saja. Tetapi alamt e-mail anda tetep contoh@gmail.com dan ini merupakan ID anda saat menggunakan Account di Google dan bisa digunakan untuk setiap layanan google yang anda ikuti.
  • Cek Ketersediaan: Silahkan Cek apakah nama e-mail contoh@gmail.com sudah ada yang punya atau belum. jika sudah akan muncul pesan dan silahkan ganti dengan alamat yang lainnya misalnya contoh2@gmail.com sampai belum ada yang menggunakan alamat itu.
  • Kemudian Menentukan Password/kunci pengaman untuk e-mail anda agar tidak bisa digunakan oleh orang lain: Pastikan dengan menggabungkan angka dan huruf dan usahakan lebih dari 8 karakter supaya tidak mudah dibobol.
  • Retype Password: Silahkan Masukan Password sma persis pada langkah sebelumnya.
  • Location: untuk menentukan lokasi anda tinggal.
  • Verivication number: silahkan isi dengan tulisan/angka yang ada pada saat mendaftar.
  • Klik /Ceklish I Accept...... yang menunjukan saya menerima/menyetujui...
  • Save/Simpan: Silahkan tekan tombol Save untuk menyelesaikan pendaftaran e-mailnya.
Perhatikan apakah ada muncul pesan kesalahan, atau tidak dan jika muncul pesan kesalahan berarti ada bagian yang salah dan mohon dikoreksi ulang. jika sudah silahkan catat e-mailnya dan menjaga passwordnya agar tidak di bobol oleh orang lain. Selamat Mencoba:
Email menjadi kunci utama dalam internet, karena hampir semua layanan mensyaratkan anda mempunyai e-mail dan pastikan secara bijak memberikan alamat e-mailnya agar tidak jatuh ketangan SPAMER.
Tag : Tutorial
10 Komentar untuk "Cara Daftar E-Mail di Google (Gmail)"

makasih ya,

w ya bs d bilg blognya jadi mendingan dikit...

thank.....
ats semua imfrmasi ny....
,,

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

Selain itu, ada lagi ga yang menyediakan email gratis gan ?

Makasih atas ilmu pengetahuannya yang telah anda berikan :)

Kembangkan terus bloger nya ya ...

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top