Tips dan Trik Blogger

Agar Komentar Tidak Bisa di Hapus

Kali ini [Dunia-Blogger] memberikan tips buat teman-teman blogger, yang besar kemungkinan Pernah Mengalami dimana ada seorang pengunjung berkomentar, kemudian menghapus komentarany... sah -sah saja sih, tapi ini menjadi masalah dengan tampilan Komentar kita, sehingga terdapat ruang kosaong yang hanya ada tulisan [This post has been removed by the author./Komentar telah di hapus....] Nah pa mungkin bisa di edit pesan tersebut... atau ingin supaya komentator gak bisa menghapus Komentarnya........?
Sebelumnya ada sahabatku bertanya lewat YM kalau menghapus pesan gimana yah....? Saya Jawab aja Kan ada biasanya gambar seperti kotak tonk Sampah... nah Jadi ada Inspirasi buat modifikasi :D coba lihat gamabar di bawah ini:
 
Kotak yang warna merah merupakan Gambar untuk Menghapus Komentar, Komentar bisa di hapus oleh pemilik komentar dan Pemilik Blog, Nah Sedangkan Kotak yang warna biru itu adalah salah satu contoh komentar yang di hapus oleh pemiliknya....!!!
Pendahuluan:
Jika di lihat tampilan tidak enak di lihat karean ahanya ada tulisan This post has been removed by the author yang mana pesan tersebut sebenarnya gak ada gunanya.
Permasalahan:
  1. Bisakah Pesan Tersebut di ganti atau di hapus.....?
  2. Bagaimana caranya supaya Pesan yang sudah di Posting gak Bisa di hapus....?
Penyelesaian:
1.] Ternyata cukup Mudah Untuk Mengganti/ menghapus Pesan Tersebut caranya Masuk ke EditHTML dan centang Expand Widget Template, kemudian cari kode di bawah ini:
<span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span> kemudian ganti atau hapus kode tersebut sesuai selera masing masing, Misalnya saya modifikasi seperti ini:
Lengkapnya Seperti dibawah ini:
<span class='deleted-comment'><blink>Ada kemungkina komentar ini mengandung SPAM dan atau sengaja di hapus oleh sang komentator: </blink></span>
Hasilnya Seperti di bawah ini: Ada kemungkina komentar ini mengandung SPAM dan atau sengaja di hapus oleh sang komentator:
Masih belum menemukan nih.. Seharusanya Pesan yang di hapus [yang dilingkari biru] bisa di hapus semua sehingga tidak tampil di Blog...!! tapi belum bisa nih..... :d

2] Nah Sebagai Solusi, Supaya Pesan yang sudah di Posting gak bisa di Hapus oleh Komentator... [Warning :!! Ternyata Pemilik Blog Juga Gak Bisa Menghapus Komentarnya tuh...:D pikir pikir dulu yah sebelum mencobanya]

Cukup Mudah, hanya logika Sederhana:d coba lihat gambar tonk sampah yang di kasih kotak warna merah..itu kan tombol untuk menghapus pesan nah... sekarang Untuk membuat si pemilik komentar supaya gak bisa menghapus komentarnya cukup dengan [Menghilangkan/menyembunyikan Tombol tersebut....] Caranya cari Kode di bawah ini:

<b:includable id='commentDeleteIcon' var='comment'>
  <span expr:class='&quot;item-control &quot; + data:comment.adminClass'>
    <a expr:href='data:comment.deleteUrl' expr:title='data:top.deleteCommentMsg'>
      <span class='delete-comment-icon'>&#160;</span>
    </a>
  </span>
</b:includable>

Nah Silahkan Hapus Kode itu.... Jika ragu atau untuk sekedar jaga jaga Cukup Hapus <span class='delete-comment-icon'>&#160;</span> dan Silahkan Simpan hasil Editing kode Tadi, Nah nantinya setiap komentar tidak bisa dihapus oleh seorang komentator.... :D
15 Komentar untuk "Agar Komentar Tidak Bisa di Hapus"

Kacian juga ya..yg comentnya kena sapu bersih oleh satpol PP huahauahuaha.

terima kasih untuk tips-tips nya,menambah ilmu pengetahuan saya mengenai blog

makasih banyak infonya sobat
kalau biar komentarnya bisa di edit gimana yahh??
jadi repost gitu

Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to
say that I've truly enjoyed surfing around your blog posts. In any case I'll be
subscribing to your feed and I hope you write again soon!

Also visit my blog :: alles uber katzen

Ahaa, its good dialogue regarding this post
at this place at this weblog, I have read all that,
so now me also commenting at this place.



Feel free to surf to my homepage - drinks zum abnehmen
Also see my site > globulis zum abnehmen

Greate article. Keep posting such kind of info
on your site. Im really impressed by it.
Hey there, You've performed an excellent job. I will certainly digg it and personally suggest to my friends. I am confident they'll be
benefited from this web site.

Also visit my web blog: Finanzberater Mainz

Howdy! Do you know if they make any plugins to safeguard
against hackers? I'm kinda paranoid about losing everything I've worked hard on.

Any recommendations?

Review my weblog; koch dich schlank

I've read some excellent stuff here. Definitely price bookmarking for revisiting. I surprise how much attempt you put to create the sort of great informative web site.

My site: internet steuerberatung
my site > steuerberater bewertung

Hello there, just became aware of your blog through Google, and found that it is really informative.
I'm gonna watch out for brussels. I'll be grateful if you continue this in future.
Numerous people will be benefited from your
writing. Cheers!

Feel free to visit my blog :: professional wordpress themes

Hi, I would like to subscribe for this website to obtain newest updates, therefore where can i do it please help.



Also visit my web-site :: paleoernährung
Also see my site :: low carb buch

Hello there! This article could not be written any better!
Reading through this post reminds me of my previous roommate!
He constantly kept talking about this. I most certainly will forward this post to him.
Fairly certain he'll have a very good read. Thank you for sharing!

Also visit my blog post: paleoshop

I'll immediately clutch your rss as I can't in finding your email subscription hyperlink or
newsletter service. Do you have any? Please let me know in order that
I could subscribe. Thanks.

Here is my web blog :: coaching
My website: Anlageberatung in Mainz

Hey, I think your site might be having browser compatibility issues.
When I look at your blog in Opera, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
I just wanted to give you a quick heads up! Other then that,
fantastic blog!

my blog; rührkuchen ohne zucker

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top