Tips dan Trik Blogger

Setting Author dan atau Admin Blog di Blogger

DuniaBlogger | Anda ingin membuat blog kemudian ditulis oleh beberapa pengguna blog yang berbeda?, anda ingin memberikan akses penuh kepada teman anda untuk menggunakan blog anda sepenuhnya? atau Anda ingin Mengganti ID Account"g-mail" anda dengan ID yang baru ? Jika jawabannya Ya, Setting Author dan atau Admin Blog di Blogger adalah Jawabannya. Dengan ini anda bisa berbagi blog anda untuk ditulis dari banyak orang, dan satu hal lagi seandanya anda mempunyai blog dengan user ID misalnya 12345@gmail.com kemudian anda berniat menggantinya dengan kreatifbanget@gmail.com dan mengakses blog anda dengan id terbaru disinilah jawabannya.
Dalam Penjelasannya akan saya bagi kedalam dua proses, proses pertama untuk pemilik blog dan kedua untuk penerima undangan. Note: Saya sarankan dalam prosesnya anda menggunakan G-Mail karena dengan mudah terhubung ke Google account dan prosses setinggannya.

Perlu dipahamai dulu sebelumnya antara Authors dan Admin, author dalam pengertian di blogger.com menurut saya adalah seseorang yang diberikan hak akses untuk memberikan/menuliskan artikelnya di blog orang lain. Sedangkan Admin adalah yang mempunyai blog dan mempunyai hak akses penuh terhadap blognya. dalam perkembangannya Author blogger bisa menjadi admin dan admin bisa menjadi author bahkan lebih parah lagi admin bisa dihilangkan. 


Upz..:) jangan salah paham yah! Gunakan untuk hal Positif yaitu anda bisa gunakan konsep ini untuk melakukan proses jual beli blog, sehingga anda mempunyai dollar tentunya itu akan menambah penghasilan anda bukan, artikel mengenai jual beli blog akan saya bahas pada artikel selanjutnya, konsep awalnya seperti yang di bahas pada artikel ini.


A. Proses Untuk Pemilik Blog:

1. Login ke Blog dan Pilih Blog yang ingin di sharing author/admin. kali ini blog yang saya sharing adalah www.adesanusi.com


2. Klik Setting di Dashboard untuk blog yang akan di sharing kemudian pilih Tab Permissions lihat gambar di bawah.

3. Langkah Selanjutnya klik tombol "Add Authors" dan akan muncul seperti gambar di bawah ini:

 
4. Klik Tombol Invite dan Lakukan Proses sebagai mana mestinya dan jika berhasil akan terlihat seperti di bawah ini:
  
Proses Invite Selesai.

B. Proses untuk Author/yang di undang

1. Buka E-mail dan lakukan Verifikasi dengan melakukan klik pada link verifikasi pada inbox e-mail anda.

2. Setelah melakukan klik pada link maka akan muncul/membuka halaman baru untuk login ke Account anda.

 
Anda diminta megisi e-mail dan password untuk proses selanjutnya dan kemudian klik tombol Accept/ Terima Undangan. dan Sampai di Sini Proses anda Selesai dan anda sudah menjadi author/Penulis Blog,
Upgrade menjadi Admin Blog. Proses dilakukan oleh pemilik blog.

Lakukan Pada Proses A dan pada langkah ke dua, bedanya sekarang tampilannya seperti ini:

 
Itu tandanya bahwa Proses Invite authors berhasil anda dapan melakukan hal yang sama tetapi blogger hanya membatasinya sampai 100 author.
Untuk Meng-Upgrade Author menjadi Admin yang Mempunyai Hak Akses Penuh silahkan klik "GRANT ADMIN PRIVILEGES" dan jika berhasil akan terlihat gambar seperti ini:
 
NOTE: Perlu diingat dengan meng-Upgrade Author menjadi akses penuh itu tandanya anda/pemilik blog memberikan hak akses penuh terhadap penerima dan anda perlu berhati hati jangan sampai anda yang punya blog di hapus dari daptar admin dan blog anda hilang, 

Nantikan artikel  "Jual Beli Blog di Blogger" Silahkan tinggalkan komentar anda di sini. Jangan lupa untuk ikut berpartisipasi "mendulang $$$ dengan mendafata di banner sponsor di blog ini" Terima Kasih.
10 Komentar untuk "Setting Author dan atau Admin Blog di Blogger"

Saya juga pakai ini untuk guest blogging and dummy blog. :)

yup, fitur dari blogspot yang sungguh keren.

tapi, btw sapa yang mau beli blog blogspot?

@Hangga Nuarta: Sip... Deh. :)

@Ierone: Saya Juga Mo beli :d dengan Syarat Blog tersebut harus PR 4 :) dan Membahas Materi umum, dengan harga yang ditawarkan jangan terlalu Besar atau nego gimana?

thx infonya, kalau email yag kita kirim belum di konfirmasi dan kita terlanjur menghapus email kita sebagai admin bagaimana???
utuk liad lebih jelas kunjungi
http://aiokshu-doom.blogspot.com/

Kita Sebagai Admin Bisa Menghapusnya.

thank banget mas infonya....
artikelnya bagus banget...

oh begitu ya sob .. makasih ya

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top