Tips dan Trik Blogger

Mengembalikan Comment Delete yang Hilang

DuniaBlogger | Tonk untuk menghapus Komentar di blogger anda gak ada? atau hilang? Pasti anda kebingungan untuk menghapus Komentar pada Blog anda. Setelah berganti template, Dunia Blogger ada sedikit masalah ketika menemukan ada seseorang sahabat blog yang berkomentar dengan isi yang sama tetapi berkali-kali. Itu sesuatu yang mubazir bagi saya sehingga berniat untuk menghapusnya. Tapi Setelah saya login dan membuka blog ternyata Tonk Kosong Nyaring Bunyinya alias Tonk "Comment Delete" tidak ada di tempat!
Perhatikan Gambar si samping adalah contoh komentar yang tidak ada tonk untuk menghapus komentar padahal saat itu saya sudah login ke blogger. Perlu di ingat, Untuk menghapus komentar hanya ada satu cara yaitu dengan melakukan klik pada Tonk "Comment Delete"

Setelah meneliti blog lain khawatir blogger sedang melakukan perbaikan, ternyata pada blog lain tidak ada masalah! dan setelah diperhatikan ternyata Tonk "Comment Delete" nya gak ada. Bagi teman-teman blogger yang mengalami masalah seperti ini, berikut adalah solusinya:
  1. Login ke Blogger dan Masuk ke Bagian LayOut kemudian EditHTML. klik Expand widget Template.
  2. Cari Posisi untuk memasang Tonk "Comment Delete" biasanya berada di samping " Comment Permalink" atau supaya lebih mudah cari kode berikut ini: <data:comment.timestamp/> 
  3. Perhatikan pada langkah kedua, biasanya setelah kode tersebut ada tag penutup </a> dan langkah selanjutnya adalah meletakan kode <b:include data='comment' name='commentDeleteIcon'/> setelah kode </a> hasilnya kurang lebih seperti ini: </a><b:include data='comment' name='commentDeleteIcon'/>
  4. Simpan Pengaturannya dengan meng-klik tombol "Save/Simpan" dan lihat hasilnya.
 Yang terpenting adalah pemasangan kode pada langkah tiga disesuaikan dengan kebutuhan dan kemauan anda dan tentunya di pasang di bagian komentar :)

Akhirnya saya bisa sedikit tersenyum :) karena tonk sampah itu sudah muncul seperti normal, Berikut hasilnya:

Selamat Mencoba dan semoga Berhasil!
6 Komentar untuk "Mengembalikan Comment Delete yang Hilang"

Mantap maz,, LANJUTKAN......

cocok nih info...dah banyak comment yang hilan ...ntar gua coba..maksih buat infonya

salam kenal dari myokezone.blogspot.com

Thanks buanget, sngat membantu sekali...

dunia bloger emang keren
kalo boleh saya mau minta ilmu nya sedikit..hehe

blog saya blum punya post commen tolong donk minta code nya.

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top