Tips dan Trik Blogger

Google Analytics Apa dan Untuk Apa? ( Informasi Blog anda Lengkap Banget di Sini)

Sudah tidak asing lagih tentunya dengan kata/ucapan "Google Analytics" apalagi bagi blog-blog senior yang sudah jago-jago tentunya. Agak lama saya sudah mencoba layanan ini, hanya saja gak pernah digunakan dengan baik:) alias cuma daftar dan abis itu dilupain. Setelah dipikir-pikir apa salahnya yah kalo di coba. Google Analytics apaan si? dan Untuk Apa?
Untuk menjawab pertanyaan di atas, bagi yang mau mencoba untuk memahaminya silahkan kunjungi situsnya di www.google.com/analytics/  GoAn deh sebutnya :) adalah layanan atau vitur dari Google yang memungkinkan kita untuk menganailsis data dari situs atau blog kita. Apa saja yang di analisis? Banyak, mulai dari trafik pengunjung, Browser yang digunakan Pengunjung, Loyalitas Pengunjung terhadap blog/situs kita, Lamanya waktu yang diperlukan setiap kali berkunjung. dan lain sebagainya! Upz salah satu yang menarik adalah vitur Keyword yang memungkinkan kita mengetahui "Kata kunci apa yang sering di gunakan di mesin pencari sehingga orang tersebut mampir ke blog kita"

Mungkin baru ada 2 mingguan saya coba! Note: data informasi/statistik bisa di dapat/ditampilkan setelah kita memasang kode yang diberikan oleh Google Analytics. Aneh emang! Dunia Blogger yang notabene membahas tentang "Blog, Tip Trik, dan lainnya tentang Blogger" yang banyak mampir ke blog ini ternyata bukan keyword Tersebut!. melainkan keyword yang sering di kunjungi adalah "KALENDER 2009" "KALENDER 2009 DOWNLOAD" kemudian "DOWNLOAD KELENDER 2009" dan seterusnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini:

Silahkan klik Pada Gambar untuk melihat daftar 10 keyword yang sering/banyak pengunjung dari keyword tersebut. Entahlah mungkin masih hangat dengan tahun baru dan pada nyari kalender buat kenang kenangan :) yah lumayan deh dapet trafik dari sana :)

OK. Sudah tau Google Analytics itu apa dan gunanya itu apa? Intinya Gunanya Google Analytics itu untuk menganailsa statistik tentang blog/situs kita tetntunya di dukung dengan vitur-vitur yang menarik lainnya yang disediakan oleh google. dan semuanya GRATISSS gak pakek bayar :) di jamin Puas!

Semoga Bermanfaat Informasinya dan selamat mencoba dan menganalisa blog anda sehingga trafiknya makin meningkat dan makin banyak.
12 Komentar untuk "Google Analytics Apa dan Untuk Apa? ( Informasi Blog anda Lengkap Banget di Sini)"

Aku udah pake tapi belum rada mudeng. Maklum pemula, tahap belajar.
(masbibit.blogspot.com)

Aku juga udah pakai untuk analysis blogku dan hasilnya, aku jadi bisa tau apa dan bagaimana blogku? Aku bisa ngeliat traffic pengunjung, teritori pengunjung dan lain sebagainya. Pokoknya GoAn bagus dech buat aku....

hmm .. ane lum pernah manfaatin nih.. coba ah...

pernah coba, tapi masih belum paham

wah pastinya sangat bermangfaat donk..

cuman sy ngga pernah coba ngoprek

mampir aja, bagus pilihan theme nya bersih. Sukses selalu.

sep sep sep.postingannya bagus om.saya jadi mulai ngerti :D

aku dah pasang tapi belom tau gunanya untuk apa dan belom ada pengaruhnya

kunjungi blog aku http://duniawisata5.blogspot.com/

ooooh baru tahu nich ... www.virzashavira.com

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top