Tips dan Trik Blogger

Friend Feed ( Pengelola Feed Anda)

Salah satu untuk memberikan informasi uptodate tentang web/situs/blog atau layanan lainnya adalah dengan menggunakan fasilitas feed! dimana secara default blogger memberikan 2 feed pertama feed untuk komentar dan ke dua feed untuk artikel. Anda mengelola banyak blog? atau anda mempunyai layanan semacam Twitter, Facbook, Picasa, dan lainnya yang selalu anda update! Mungkin cara anda memberikan informasinya adalah dengan menggunakan feed tadi, baik melalui widget maupun gadget lainnya di pasang di blog anda. tak heran banyak ditemui blog yang menggunakan banyak widget untuk feednya, mulai dari feed untuk artikel terbaru, komentar terbaru, status twitter, dll. Sehingga blog anda dipenuhi dengan widget tersebut! Bagaimana caranya mengelola feed tersebut supaya status terberu dari layanan yang saya ikuti bisa di tampilkan hanya dengan satu widget? mau tau solusinya.?


Pembahasan mengenai mengelola widget untuk feeds tersebut pernah saya bahas caranya dengan menggunakan Widget Tabbed Feed.


Adapun pada kesempatan ini, salah satu cara lainnya yaitu dengan menggunakan layanan FriendFeed.
 Dengan adanya Friend Feed  maka status feeds anda akan terupdate berdasarkan urutan tanggal, dan sesuai dengan setingan tentunya. Satu lagi! stasus bisa langsung anda import ke Twitter, sehingga anda tak perlu repot-repot mengupdate stasus twitter anda.
Silahkan kunjungi situsnya dan daftar untuk melihat featur lainya.

Berikut ini adalah layanan yang akan anda dapatkan:

Widget Bookmarklet untuk membookmark situs/blog menarik lainyya,
Feed Status: Widget untuk menampilkan infoemasi seputar dari aktifitas feed anda bisa dari blog, facbook, picasa, sosial book mark dll.



Pada intinya friendfeed akan mengelola seluruh aktifitas feeds anda. dengan adanya friend feed ini, akan mempermudah anda dalam mengelola feed anda.
6 Komentar untuk "Friend Feed ( Pengelola Feed Anda)"

wah bagus nih infonya..langsung aja ahhhh...

Hm... jadi itu ya gunanya Friend Feed...

Oke oke... Coba ah... Nice info Bos...

Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. Mampir ke blog saya dunk ni alamtnya http://regedit.blog.telkomspeedy.com/ jangan lupa komentarnya buat artikel saya.

belum begitu tahu nih om dengan friendfeed tapi infonya sangat menarik untuk dicoba.makasih om

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top