Tips dan Trik Blogger

Label Actions (Update Lebel Blog)

Mungkin dari teman-teman Blogger ingin Merubah Atau Menghapus, Mengganti atau Menambahkan Label baru pada Artikel blog yang sudah di posting. Nah... Caranya Cukup Mudah hanya perlu Label Actions yang sering anda lihat saat Melakukan Edit Post.

Berikut Tips dan Trik yang mudah mudahan bermanfaat di gabung dengan beberapa pengalaman :D


Langkah Pertama adalah Masuk ke Edit Post Ingat Mesti lewat Draft http://draft.blogger.com/ kemudian akan muncul Dashboard dan Silahkan Klik Edit Post. Atau supaya lebih Cepat Gunakan Ini http://draft.blogger.com/posts.g?blogID=714406304483671032 silahkan Ganti 714406304483671032 dengan Id Blog Masing-masing.

Nantinya akan Muncul gambar Seperti di Bawah ini:
1]. Menambahkan Label
Untuk Menambahkan Label Caranya Cukup mudah yaitu dengan men a. Ceklis pada Masing Masing Postingan yang ingin di tambahkan Labelnya Jika Sudah Silahkan b. Klik Pada Panah Label Actions nantinya akan muncul Dropdown menu Berdasarkan Label yang Sudah Ada Seperti ini:
Kemudian Silahkan c. Klik Pada Salah Satu label Yang Berada di Kotak Biru ulangi langkah di atas jika ingin menambahkan untuk yang lainnya.

2]. Menambahkan label dengan Label Baru
Anggap Sudah Mengikutin Seperti langkah Nomer 1 untuk a dan b selanjutnya langkah berikutnya adalah c. Klik Pada New Label... kotak ungu pada gambar. dan nantinya Akan muncul PopUp dan d. Silahkan isi dengan Label baru yang ingin di Tambahkan kemudian klik OK


3].Menghapus Label
Langkahnya Sama dan Pada Tahap c yang beda yitu c. Klik Pada Label Kotak warna merah merah pada gambar. Lakukan hal yang sama untuk Labal yang ingin di hapus.
 

Catatan:..!! 1. Jika Ingin Menghapus Semua Label Pada Postingan dan kemudian Ingin Menggantinya dengan Label baru, Caranya Gunakan Metode no 1 atau 2 Kemudian no 3, Mengapa....? Jika menggunakan no 3 dulu nanti Label yang Sudah di Hapus hawatir hilang, jadi ribet-nyari nyari. sekedar pengalaman ini mah :) 2. Jika Menghapus Label, Berarti Label yang lama Hilang dan Untuk Sedikit Berhati hati Hawatir nantinya Mendapatkan Brokken Link seperti ini: Label yang Tadinya TutorialKU saya ganti dengan Tutorial /*cek untuk "TutorialKU" nanti akan ada pesan dari blogger (No posts match your query. Show all posts) */ :D
11 Komentar untuk "Label Actions (Update Lebel Blog)"

kamu rajin mengutak atik blogspot. lalu kamu mempostingkan ide kreatif kamu disini dan akhirnya saya yang membaca. Eh salah yang lewat sini pasti juga baca ya.....?

Friend, semoga tambah pintar ngeblognya so bisa ajarin aku. Gitu aja deh

Mas Ade emang ga berhenti untuk bereksperimen dg hal yg baru,..
Coba,bro smua firur/fasilitas blogspot sampean kupas tuntas sampe akar2nya...

mas ade emang yahud, ajarin dong ilmu otak atik nya...

Kalau mau jadi administrator, silahkan liat peraturannya di http://joomla-vs-blogger.com.

Tunjukkan Blogger ga kalah sama Joomla !

Gedubrak ...
jajal maneh yo mas ... esuk esuk wes ono sarapan sehat ne ... :))

Keren dah tutornya ... :)

Mantaff banget tuh Tips&Triksnya...thanks udah ngsih bocoran..ini sangat bermanfaat buat seorang newbie kayak aku..tingkyuu..

wah mantabs abies nih tips trik blogger nya.. kalo buat classic blogger bisa gak yach bos..?

wahh aku dah lama ga mampir de...karena cibuk alias menyibukan diri sendiri hehehe..
ampe ga tau km ganti kulit dan ganti banner..
tambah cakep aja ni blog hehehe..

sorry lama uy ga mampir..abisnya kondisi tubuhku melemah, jd ga bisa lama" di depan komp karena harus istirahat ...

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top