Tips dan Trik Blogger

Berkenalan dengan Web Browser

Sebelum anda tau apa itu E-mail, Chating, Blog, pasti yang pertama kali anda gunakan adalah Browser, dan apa sih sebenarnya web browser itu? berikut sedikit gambaran umum tentangnya. Web Browser pada intinya adalah sebuah program aplikasi untuk menampilkan /menerjemahkan sebuah kode Web baik berupa HTML, CSS dan bahsa web lainnya, yang kemudian menampilkannya sesuai bentuk dan desain yang dibuat oleh web desain itu sendiri. Banyak Browser yang bisa di download dari internet, dan jika anda pengguna OS (Oprating System) Windows, maka sudah dapat anda pergunakan yaitu Internet Explorer, adapun Browser-browser lainya yaitu MozillaFirefox, Opera, Chrome yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tentunya. dan lainya bisa anda dapatkan melalui pencarian. di sini saya Mengenal dan menggunakan Browser: Di sini saya sedikit membahs mengenai konsepnya, ya pada intinya bagaimana menggunakanya! mungkin sudah gak asing lagi tentunya! gak apa apa lah yang penting nulis dulu deh :)
  1. Menu: Biasanya berisi menu File, Edit, View dan lainnya sesuai browser masing masing: Untuk menu File berisi: New Windows : untuk Membuka Situs atau link pada halaman yang berbeda, New Tab: Untuk membuka situs pada halaman yang sama, hanya saja beda Tab, atau kalau familiar dengan microsoft office excel Tab itu bisa diibaratkan Sheet: Print, Untuk mencetak halaman web atau situs. dan Fungsi fungsi lainnya.
  2. Adress/Url: Adalah untuk mencari atau mengunjungi sebuah situs, blog, link, dan laiinya. misalnya http://www.google.com, http://ade-sanusi.blogspot.com, dan lainnya. 
  3. Back: Untuk kembali ke halaman sebelumnya saat setelah anda membuka halaman baru. 
  4. Forward: Mengambalikan halaman ke halaman berikutnya setelah menekan tombol back
  5. Stop: Untung menghentikan Prosess loading halaman web/situs.
  6. Reload atau Refresh: Untuk meload ulang halaman web, biasanya untuk menampilkan seluruh tampilan web yang belum tampil semuanya. atau melihat hasil seteleh melakukan perubahan pada desain situs 
Sebaiknya anda tau?
  1. Find: Untuk mencari kata atau tulisan pada web, gunakan kombinasi Ctrl+F pada keyboard and. kemudian Masukan kata yang ingin anda cari dan kemudian tekan tombol Next untuk mencari pada baris berikutnya dan Previous untuk kebalikannya.
  2. Page Source /View Source: untuk Melihat Kode HTML yang terdapat pada web
  3. View background Image: Untuk meliha gambar yang dijadikan sebagai background caranya klik kanan pada tulisan yang ada gambarnya, kemudian pilih View image background, maka akan ditampilkan gambar backgrounnya.
  4. Copy Link Location: Untuk mengcopy linkatau alamat url, (fasilitas klik kanan)
  5. Copy Image Location: Untuk Mengcopy Alamat/url gambar.
 Ok demikin beberapa tips dan info yang biasanya digunakan pada browser, lainnya mungkin kalo lagi mutz dan ada kesempatan saya bahas lagi deh:
6 Komentar untuk "Berkenalan dengan Web Browser"

nice info,,,,,,berkat bos .....saya jadi kembali fresh lagi .....terimakasih yahh!

ijoo...segarrrrrrrrrrr...I Like it

it's usefull info.. !

wah komennya ud 91! ni aku yg ke 92.. mantap deh! zuper..

www.mediahati.us

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top