Tips dan Trik Blogger

Menyembunyikan Navbar Blogger ( Kok Kodenya Begitu Sih?)

Sudah banyak tips/tutorial yang membahas cara menghilangkan Navbar Blogger! Taukah anda  darimana kode itu asal muasalnya? anda mungkin gak peduli dengan kode CSS yang sudah disediakan untuk menyembunyikan navbar! tapi bagi seorang yang haus dan penasaran akan ilmu? mungkin anda bertanya-tanya darimana kode itu? Navbar digunakan untuk melakukan pencarian pada blog yang sedang anda kunjungi, jalan pintas menuju Dashboard/blogger dengan klik logo di samping kiri, menandai konten yang dilarang, membarikan informasi bahwa anda sedang sign-in dan jalan pintas untuk kluar/sign-out. berikut kode untuk menghilangkan navbar pada blogger anda.
Untuk menyembunyikan navbar blogger, cukup memasukan kode di bawah ini:

  #navbar, #navbar-iframe {
   height: 0px;
   visibility: hidden;
   display: none;
}

kemudian letakan kode di atas sebelum kode ]]></b:skin> dan simpan, Insya Allah Navbarnya akan hilang.

Taukah anda mengapa menggunakan /didapat kode seperti itu? padahal kita tidak tau kode dan Id navbar ketika melakukan editHTML di blog hal ini karena blogger tidak menampilkannya. terus darimana kita tau dan menggunakan kode itu. nah ini dia jawabannya:

Silahkan kunjungi Blog anda misalnya http://dunia-blogger.blogspot.com
kemudian setelah blog terbuka silahkan lihat source kodenya dengan cara menggunakan kombinasi Ctrl+U pada keyboard untuk browser firefox.

Kemudian kode <body> dan  ini lah kode yang merupakan awal munculnya kode itu.
 
<div class='navbar section' id='navbar'><div class='widget Navbar' id='Navbar1'><script type="text/javascript">    function setAttributeOnload(object, attribute, val) {      if(window.addEventListener) {        window.addEventListener("load",          function(){ object[attribute] = val; }, false);      } else {        window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; });      }    }  </script><iframe src="http://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID=714406304483671032&amp;blogName=Dunia+Blogger&amp;publishMode=PUBLISH_MODE_BLOGSPOT&amp;navbarType=BLUE&amp;layoutType=LAYOUTS&amp;homepageUrl=http%3A%2F%2Fdunia-blogger.blogspot.com%2F&amp;searchRoot=http%3A%2F%2Fdunia-blogger.blogspot.com%2Fsearch" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no" frameborder="0" height="30px" width="100%" id="navbar-iframe" title="Blogger Navigation and Search"></iframe><div></div>
 
Kode yang ditandai warna merah itulah kode yang digunakan untuk menyembunyikan navbar. Mudah mudahan pertanyaan anda terjawab dengan baik.
Adapun pada CSS menyatakan visibility: hidden; dan Display: none; adalah parameter CSS untuk menyembunyikan sesuatu hal kalau disini ya Navbar:)Ini sebagai bahan tips berikutnya loh.

Berikutnya: Menampilkan Navbar Blogger di Footer/bawah.
14 Komentar untuk "Menyembunyikan Navbar Blogger ( Kok Kodenya Begitu Sih?)"

ooo ternyata bisa disembunyiin tho,makasih om, keren abis tutornya

wahh.. keren juga nih mas..
cobaa aghh

keren abis tutornya om.. makasih yaa.. lansung ke TKP agh

Sip bgt..coba boleh khan? Tx ya.

setelah di sembunyikan
lalu bagai mana kita melakukan kustomisasi
karna saya tidak ingin navbar saya ada di bawah.
trima kasih db the base

wah..lumayan sob..thnkyou :D

... makasih, boss.
atas tipsnya di atas, ternyata mudah sekali !

thanks for your info ....
kalau mau naikin trafik blog gimana caranya gan??

makasih Tips Menyembunyikan Navbar nya yah...

Thank's For Info,..:)

Sangat membantu

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

ass..
friend tlong dunk dijelasin caranya pasaang musik di blog.....
sekian ..wass...tak tunggun leznya ea....
thx

nggak perlu susah2 mengganti html, ada cara simpel ko buat menyembunyikan dashbord navbar, liat aja di http://sinyalwifi.blogspot.com/2012/11/cara-simpel-menyembunyian-navbar-di.html

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top