Tips dan Trik Blogger

Modifikasi Komentator Blog

Kali ini [Dunia-Blogger] Masih Seputar Tips & Triks, nah untuk kali ini saya memodifikasi Komentator blog kita...  Biasanya jika ada komentar di blog kita suka di tampilkan Siapa yang Berkomentar di Blog kita biasanya di atas komentar suka ada nama komentator tersebut, Mungkin teman teman dah bosen ingin menambahkannya dengan kata kata sesuai selera kita.... ya dah Ikutin juga yah.... tutorialnya....

Untuk memodifikasinya Sebenarnya Mudah Aja.. teman-teman juga bisa kok, Sekarang Cari kode Yang Ini:
<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>


Sekedar info aja <data:comment.author/> merupakan Nama Komentator  Sedangkan <a expr:href='data:comment.authorUrl'>.....</a> merupakan link ke Profile Komentator.....!!!

Sekarang Login yah di Blogger, seperti biasa yah masuk ke Edit HTML.... Backup yah... Gara gara mau nulis artikel Blognya Jadi Berantakan... soalnya saya lupa Backup :D:D centang juga yah...[Expand Widget Template]

Silahkan Tambahkan teks atau kode Sesuai dengan Selera masing masing.....


 
 Warning:!!! Biasanya ada Dua Kode yang pertama kodenya seperti di atas dan yang kedua kodenya hanya <data:comment.author/> itu aja..... kalo yang kedua gunanya untuk komentator yang Gak menyebutkan Nama/Url,,,,,
Berikut Contoh Modivikasi yang di lakukan Dunia Blogger: lihat pada gambar yah.....
1 ] <b> Terima Kasih ( </b><a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a><b>  )Telah memberikan Komentarnya:....</b>

 kalo yang untuk kode ke 2 seperti ini:
2 ] <b> Terima Kasih ( </b><data:comment.author/><b> )Telah memberikan Komentarnya:....</b>

Selamat mencoba dan Semoga Berhasil............... hasilnya seperti ini lho.....


Duh lagi Blank nih,,, Ide Apa lagi ya.... oh ya... ada nih idenya.... Sepertinya gampang.... yaitu Mengetahui/Memasang Jumlah Total dari Postingan/Artikel di Blog Kita dan yang kedua Menampilkan Komentar Terakhir Kita di blog orang lain dan memasangnya di blog di Blog kita.... bisa gak yah......? Semoga idenya bisa dech.....  bukan recent Komentar lho.......
.
13 Komentar untuk "Modifikasi Komentator Blog"

hohohoh

nama siapa tuh yg tampil...
prasaan aku kenal tuh dengan nama itu..

keren bozz ide2nya...
aku blom keotakan dengan smua ini hehehe

mantapppppppppp

@Gerakan Jari::D nama spa ayo.... gpp frank nanti juga bisa kok... asal mau belajar aja....

@Cumie: Ok Selamat mencoba.... Semoga Berhasi yah... :)

@Rofie: Makasih Boz... dah berkomentar.... sering-sering yah mampir.... =))

tahnks atas triknya jadi bisa deh dimodifikasi and ga bosen lagi lihat

@ Erwin: Selamat Mencoba Semoga bermanfaat

@ Enhal: Sama -Sama mas.... dan jangan lupa untuk selalu berexperiment :d

makasih informasinya ya kakak...

mantap,.

tp mo nanya nih,. bisa gak warnanya diubah.? thanks sebelumnya..

horeeee... berhasilll makasih ya buat tips nya..ya kak

tutorialnya bagus gan,boleh ni untuk saya praktekan ya?

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top