Tips dan Trik Blogger

Kotak Komentar di Bawah Postingan Blog

Komentar Di Bawah Posting


Waktu Chating ama temen-temen Blogger... dengan ekochimut yang Menayakan Cara buat Tukaran Link... Untungnya Udah ada artikrlnya di http://dunia-blogger.blogspot.com/2008/07/membuat-kode-tukeran-link.html dan mas Umar.... menanyakan kalo komentar blogger biar kaya wordpress gmn ya? Nah ini di buatin tutorialnya semoga bermanfaat ya mas..... Dulu Comentar blogger emang ribet harus klik [Comment ] dulu... Itu juga kalo ketemu... biasanya pengunjung baru... gak tau tu kalo itu lik buat komentar... jadinya jarang yang komentar deh di blogger kita.... Gak kayak Wordpress yang Simple langsung ada di Bawah Postingan kita..... nah untung sekarang ada solusinya....

Mungkin Blogger memperbaiki layannnya dengan memudahkannya... Udah tu Belum Namanya [Blogger In Draf] nah untuk membuat Kotak Komentar di bawh Postingan masuk aja di http://draft.blogger.com/ terus klik [Setting/Pengaturan] Nah klik juga [Comment/Komentar] Bisa di lihat gambarnya dibawah ini yah....





Tuh Ada yang di lingkari... Abis itu klik [Save/Simpan]... Gampang kan.... Selamat mencoba.... [revisi ada tambahan ]


Jika Belum Berhasil:..... Masuk Ke [LayOut] trus [Edit HTML] jangan lupa Backup dan Ceklis [Expan Widget Template]

Nah selanjutnya cari kode  di bawah ini:


<p class='comment-footer'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</p>
</b:if>



Dan Ganti Kode di Atas menggunakan kode:



<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
<b:else/> <b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</b:if> </b:if> </p> </b:if>


Kemudian Simpan dan lihat hasilnya.
11 Komentar untuk "Kotak Komentar di Bawah Postingan Blog"

Hehehe...udah pernah nyoba tuh mas..

Tapi gak tau ya, koq saya gak sreg aja ma yg ini, hehehehe....

kodenya di templatye ku tidak ada dan yang dilingkari tidak ada juga gimana nich...

@Wendra Wijaya: gpp mas itu kan pilihan mas... :D

@....:::::Knowledge Center:::::.... : Oh ya makasih Informasinya... Sekarang Udah di Benahi tuh..... =))

@Dydi: besar kemungkinana Salah login, Pastikan Login di [ http://Draf.Blogger.com ]

Salam kenal, semoga kita semua meraih ke suksesan;)

mas berhasil .... makasih banyak ;)) ;))

bang balik lagi... kok gak bisa ya bang.. bisa bantu saya bang.....

http://draft.blogger.com/<=======kalo di klik katanya=======>Maafkan kami, tapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda.

Saat melaporkan galat ini ke Layanan Bantuan Blogger atau pada Kelompok Bantuan Blogger, jangan lupa:

* Jelaskan apa yang Anda lakukan sebelum galat ini muncul.
* Sediakan kode galat dan informasi tambahan berikut ini.

bX-v49cve...napa ya :((

kata-kata yg kaya geni gemana ngatasinnya kode galat nie buat blog q ancur (bX-v49cve )

mas tahu "problem solving"nya masalah dengan kode bx-v49cve, please mas, udah 1 bulan g' bisa log in. semoha blognya tambah maju

thanks mas atas ilmunya. maju terus

Terima Kasih telah Mengunjungi Blog ini dan Silahkan tinggalkan Komentar Anda...

Back To Top